Senin, 04 Juni 2012

.:Tugas PJJ:.

Assalamualaikum Wr. Wb

Apa kabar everybody? lama tak jumpa, semoga selalu dirahmati olehNya. 
Baik alhamdulillah kabar saya baik dan saya lama tidak update blog karena kesibukan yang tidak dapat saya hindari. Apa saja tugas saya tersebut? Yaitu sebagai berikut:
  1. Training Malang go open source ke Dinas Pariwisata kota Malang.
  2. Membantu promosi rencana Seamolec yaitu presentasi mengenai beasiswa.
  3. Membantu pihak poltekom dalam membuat acara Fun Bike Kota Malang.
Akan saya jelaskan satu persatu lebih mendetail apa saja tugas saya yang telah saya utarakan diatas.

Langkah awal saya akan menjelaskan tentang:
" Training Malang go open source ke Dinas Pariwisata kota Malang. "
Pada saat ini pemerintah kota Malang ingin menjadikan kota Malang sebagai kota yang khususnya pada dunia IT (informatics technology) menggunakan free software. Kebetulan kami diperintahkan untuk dibagi tugas dengan kampus lain untuk memberikan training ke seluruh lembaga pemerintahan kota Malang. Dan saya mendapat tugas di Dinas Pariwisata Kota Malang (Block Office). 

Disini yang saya dapatkan adalah banyak hal: seperti mengenal duni pemerintahan, mengenal banyak orang dari berbagai wilayah, mengerti bagaimana cara menanggapi orang lain, dapat menerima masukkan yang baik dari berbagai pihak, dll.

Dan hingga saat ini progresnya adalah baik.


Langkah kedua saya akan menjelaskan tentang:
" Membantu promosi rencana Seamolec yaitu presentasi mengenai beasiswa. "
Pada bulan lalu kami mengadakan pertemuan dengan pak Gatot di salah satu SMK di kota Malang yaitu SMK Negeri 4 Malang membicarakan tentang pertukaran pelajar se ASEAN. Dan kami mendapatkan mandat untuk membantu promosi kegiatan ini pada seluruh sekolah SMA/K sederajat di Kota Malang. dengan brosur seperti:
gambar diatas adalah poster yang kami bagikan pada SMA/K se kota Malang dan selain itu saat kami berdiskusi di SMK Negeri 4 Malang, kami kedatangan pula pelajar dari negara Thailand:






Langkah ketiga saya akan menjelaskan tentang:
" Membantu pihak poltekom dalam membuat acara Fun Bike Kota Malang. "
Karena sebentar lagi akan datang ulang tahun Politeknik Kota Malang keempat, maka dari itu direktur Poltekom yaitu pak Bagus minta tolong pada saya untuk memotori membantu adik - adik kelas untuk membuat acara untuk rangkaian diesnatalis Poltekom tersebut.

Akhirnya saya dan beberapa dosen membuat adanya acara fun bike kota Malang. Insyaallah akan jatuh pada 17 Juni 2012 (kalau tidak ada halangan). Saya sudah tidak membantu terlalu banyak karena saya sebentar lagi harus kembali pada tanggung jawab sebagai mahasiswa di ITB.

Sekian cerita dari saya yang bisa saya bagikan pada teman - teman semua. Semoga bermanfaat :)

Waalaikumsalam Wr. Wb

Tidak ada komentar: